Orang Paninggaran, Harus Baca Ini



Orang Paninggaran, Harus Baca Ini




Assalamualaikum wr. wb.  Sedulur Paninggaran….

Oke lurr, disini kita akan sedikit mengulas terkait kecamatan paninggaran sebagai kota tercinta kita lurr, hehe. Kalau kita telusuri di google map atau peta google mungkin kecamatan paninggaran tidak terdeteksi yaa wkwkwkwk. Okeeh tidak masalah lur, walaupun posisi kita adalah sebagai putra gunung sekaigus pelosok, namun bukan berarti kita dalam segala ketertinggalan melainkan justru kita adalah generasi-generasi kuat, tangguh dan memiliki potensi terbaik di kabupaten pekalongan (hehe amiin). Namun sebelum jauh membahas itu ini dan lain sebagainya, cekidot mari kita sedikit mengulas apa sebenarnya kecamatan paninggaran itu.
Paninggaran merupakan sebuah nama kecamatan di Kabupaten Pekalongan tepatnya di Provinsi Jawa Tengah, yang mana kecamatan paninggaran merupakan sebuah kecamatan yang memiliki perangkat sejumlah 15 kelurahan atau desa dengan unsur kelurahan sebagai berikut:
1). WERDI
2). WINDUAJI
3). KRANDEGAN
4). LUMENENG
5). TANGGERAN
6). KALIBOJA
7). KALIOMBO
8). BOTOSARI
9). SAWANGAN
10). PANINGGARAN
11). DOMIYANG
12). NOTOGIWANG
13). LAMBANGGELUN
14). TENOGO
15). BEDAGUNG
        Secara garis besar, matapencaharian penduduk warga kecamatan paninggaran ialah sebagai petani dan pekebun kemudian sebagiannya lagi ada yang ber profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru, bahkan karyawan swasta. Hal ini sesuai dengan kondisi geografisnya yang mana lokasi kecamatan paninggaran terletak di dataran tinggi. Sehingga petani dan pekebun merupakan jenis pekerjaan mayoritas yang mendominasi. Kecamatan Paninggaran juga merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Pekalongan paling selatan, tepatnya sebagai kecamatan terpencil tepat perbatasan dengan kecamatan kalibening kabupaten Banjar Negara.
        Melihat kehidupan secara nyata, kecamatan paninggaran memiliki kehidupan dengan ciri khas tersendiri. Ciri khas yang dimaksud ialah kehidupan dalam koridor kehidupan sosial yang sangat kuat, gotong royong, kerja bakti, serta kehidupan yang tergolong aman damai dan tentram baik secara lahir maupun bathin. Tidak dapat dipungkiri jika kehidupan di kecamatan paninggaran ini dikategorikan sebagai kehidupan yang menyenangkan dibanding dengan kehidupan dikota besar ataupun di kota metropolitan yang lingkungannya sudah semakin tidak karuan (tanda kutip loo ya).
        Cukup sekian dulu ulasan terkait kecamatan paninggaran ini, artikel selanjutnya akan membahas Kita Harus Bangga Menjadi Orang Paninggaran.

          Wassalamu'alaikum wr. wb. Sedulur Paninggaran….

0 Response to "Orang Paninggaran, Harus Baca Ini"

Posting Komentar

Recent Posts